Call Me Fay

a place to share :)

What is Love, according to God

| 0 comments

Love = charity.

1. Love: long suffered (able to resist sufferings within long period of time). Ps 119:71. Bahwa aku tertindas itu baik bagiku, supaya aku belajar ketetapan-ketetapanMu.

2. Love: tidak cemburu. Tidak mengingini milik orang lain/ tidak terus menginginkan/mempertahankan sesuatu yang membuat kita menjadi bangga (reputasi, ketenaran)

3. Love: tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Tidak cenderung untuk bercerita tentang kesuksesan pribadi. Cek motivasi hati ketika bersaksi kepada orang lain, karena giving testimony & showing off tipis batasnya.

4. Love: tidak mencari keuntungan diri sendiri: menghindari kata “Aku”, memikirkan bagaimana kita bisa menjadi problem solver untuk orang lain.

5. Love: not easily provoked. Tidak menjadi orang yang reaktif, tetapi merencanakan sejak awal, sehingga tidak setelah ada kejadian buruk baru berpikir dan bertindak.

6. Love: tidak menyimpan kesalahan. Thinks no evil. Tidak berpikir tentang yang jelek. Think Godly tentang orang lain.

7. Love: bersukacita karena kebenaran, bukan karena ketidakadilan. Jagai hidup dalam kebenaran.

8. Love: menutupi segala sesuatu. “Stego” bahasa aslinya = cover with silence.

9. Love: percaya segala sesuatu. Percaya bahwa seseorang & diri sendiri akan menjadi lebih baik. Tidak menghakimi diri sendiri tetapi menanamkan kepercayaan sebagaimana Yesus percaya pada kita.

10. Love: mengharapkan segala sesuatu. Menaruh harapan pada janji God bukan pada orang lain.

11. Love: menanggung segala sesuatu. “Endure” -> kemampuan bertahan daam keadaan buruk sekalipun sementara tetap melakukan yang terbaik untuk mencapai tujuan.

Kemenangan kita ditentukan dari bagaimana kita bereaksi dalam menghadapi tekanan atau kejadian buruk dalam kehidupan kita.

Leave a Reply